Senin, 16 Juni 2014

Buku 1 Raja-raja 21:17-29.)>

Setelah kematian Nabot berfirmanlah TUHAN kepada Elia, orang Tisbe:"Mulai menemui Ahab, raja Israel, yang memerintah di Samaria. Ia akan berada di kebun anggur Nabot, yang ia telah datang untuk mengambil kepemilikan.Ini adalah apa yang akan Anda katakan padanya, 'TUHAN berkata: Setelah membunuh, apakah Anda juga menguasai? Untuk ini, firman TUHAN: Di tempat anjing-anjing menjilat darah Nabot, anjing akan menjilat darahmu, terlalu '"."Apakah Anda menemukan saya keluar, musuh saya?" Ahab berkata kepada Elia. "Ya," jawabnya. "Karena Anda telah memberikan diri untuk melakukan apa yang jahat di mata TUHAN,Saya membawa malapetaka atas kamu: Aku akan menghancurkan Anda dan akan memotong setiap laki-laki sejalan Ahab, apakah budak atau orang bebas, di Israel.Aku akan membuat rumah Anda seperti itu Yerobeam bin Nebat, dan seperti itu Baesa, anak Ahia, karena bagaimana Anda telah memprovokasi saya dengan memimpin Israel ke dalam dosa. "(Against Izebel, juga, TUHAN menyatakan, "Anjing-anjing akan memakan Izebel di distrik Yizreel.")"Ketika salah satu dari garis Ahab meninggal di kota, akan dimakan anjing dia, ketika salah satu dari mereka meninggal di lapangan, burung-burung dari langit akan melahapnya."Memang, tidak ada yang menyerahkan diri ke perbuatan jahat di mata TUHAN seperti yang dilakukan Ahab, didorong oleh istrinya Izebel.Dia menjadi benar-benar keji oleh berhala berikut, seperti orang Amori yang telah dilakukan, yang TUHAN mengusir depan orang Israel.Ketika Ahab mendengar kata-kata ini, ia merobek pakaiannya dan memakai kain karung atas daging yang telanjang. Dia berpuasa, tidur di kain kabung, dan pergi sekitar tenang.Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Elia, orang Tisbe,"Apakah Anda melihat bahwa Ahab telah merendahkan diri di hadapan-Ku? Karena ia telah merendahkan diri di hadapan-Ku, Aku tidak akan membawa kejahatan di zamannya. Aku akan mendatangkan malapetaka pada saat rumahnya selama pemerintahan anaknya."
II. Mazmur: Mazmur 51 (50) :3-4 .5-6AB .11.16.
Kasihanilah aku, ya Allah, dalam kebaikan Anda;dalam kebesaran kasih sayang Anda menghapus pelanggaran saya.Benar-benar mencuci saya dari rasa bersalah sayadan dosa saya membersihkan saya.
Karena aku mengaku bersalah saya,dan dosa saya sebelum saya selalu:"Terhadap Anda hanya aku telah berdosa,dan melakukan apa yang jahat di mata-Mu. "
Berpalinglah wajah Anda dari dosa-dosa saya,dan menghapuskan semua kesalahan saya.Bebaskan aku dari rasa bersalah darah, ya Allah, Tuhan menyelamatkan;maka lidahku akan bersenang-senang dalam keadilan Anda.
III. Suci Injil Yesus Kristus menurut Santo Matius 5:43-48.
Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Kamu telah mendengar yang difirmankan, Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.Tetapi Aku berkata kepadamu, kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu,bahwa Anda mungkin menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, karena dia membuat mataharinya terbit pada buruk dan baik, dan menyebabkan hujan jatuh pada orang yang benar dan orang yang tidak benar.Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apa balasan yang akan Anda miliki? Jangan kolektor pajak melakukan hal yang sama?Dan jika Anda menyapa saudara-saudaramu saja, apa yang tidak biasa tentang hal itu? Jangan orang-orang kafir melakukan hal yang sama?Jadi menjadi sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar