Jumat, 13 Juni 2014

buku 1 Raja-raja 19:19-21.

Elia berangkat, dan tiba Elisa bin Safat, karena ia sedang membajak dengan dua belas pasang lembu; ia mengikuti kedua belas. Elia pergi ke dia dan melemparkan jubahnya di atasnya.Elisa meninggalkan lembu itu dan berlari mengikuti Elia, dan berkata, "Tolong, biarkan aku mencium ayah dan ibu selamat tinggal saya, dan saya akan mengikuti Anda." "Kembali!" Elia menjawab. "Apakah saya telah melakukan sesuatu untuk Anda?"Elisa meninggalkan dia dan, mengambil kuk lembu, membantai mereka; ia menggunakan peralatan membajak bahan bakar untuk merebus daging mereka, dan memberikannya kepada orang-orang untuk makan. Lalu ia keluar dan mengikuti Elia sebagai petugas nya.
II. Mazmur: Mazmur 16 (15) :1-2a .5.7-8.9-10.
Terus aku, ya Allah, untuk pada-Mu aku berlindung;Saya berkata kepada Tuhan, "Tuhan saya adalah Anda."Ya TUHAN, bagian saya diberikan dan cangkir saya,Anda adalah yang berpegang teguh banyak saya.
Aku memuji TUHAN yang menasihati aku;bahkan di malam hari hati saya mendesak saya.Aku mengatur TUHAN sebelumnya saya;dengan Dia di sebelah kanan saya, saya tidak akan terganggu.
Oleh karena itu hati saya senang dan jiwa saya bersukacita,tubuh saya, juga, berdiam dalam keyakinankarena Anda tidak akan meninggalkan jiwaku akhirat,Anda juga tidak akan menderita satu setia Anda untuk menjalani korupsi.
III. Suci Injil Yesus Kristus menurut Santo Matius 5:33-37.
Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Kamu telah mendengar yang difirmankan kepada nenek moyangmu, 'Jangan mengambil sumpah palsu, tapi membuat baik kepada Tuhan semua yang Anda bersumpah."Tetapi Aku berkata kepadamu, jangan sekali-kali bersumpah; bukan demi langit, karena langit adalah takhta Allah;maupun demi bumi, karena itu adalah tumpuan kaki-Nya; atau oleh Yerusalem, karena itu adalah kota Raja Besar.Jangan bersumpah demi kepalamu, karena Anda tidak dapat membuat sehelai rambut putih atau hitam.Biarkan 'Ya' berarti 'Ya,' dan Anda 'Tidak' berarti 'Tidak' Sesuatu yang lebih berasal dari si jahat. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar