Selasa, 17 Juni 2014

buku ke-2 Kings 2:1.6-14.

Ketika TUHAN hendak mengangkat Elia ke sorga dalam angin badai, ia dan Elisa sedang dalam perjalanan dari Gilgal.Elia berkata kepada Elisa, "Tinggallah di sini, TUHAN telah mengutus aku ke sungai Yordan." "Demi TUHAN yang hidup, dan nyawamupun hidup," Elisa menjawab, "Aku tidak akan meninggalkan engkau." Dan sehingga dua pergi bersama-sama.Lima puluh nabi serikat diikuti, dan ketika dua berhenti di Sungai Yordan, berdiri menghadap mereka di kejauhan.Elia mengambil jubahnya, digulung itu dan memukul air, yang dibagi, dan keduanya menyeberang di tanah yang kering.Ketika mereka sampai di seberang, Elia berkata kepada Elisa, "Mintalah apa pun yang mungkin saya lakukan untuk Anda, sebelum saya diambil dari Anda." Elisa menjawab, "Semoga aku mendapat dua bagian dari rohmu.""Anda telah meminta sesuatu yang tidak mudah," jawabnya. "Namun, jika Anda melihat saya diambil dari Anda, keinginan Anda akan diberikan, jika tidak tidak."Saat mereka berjalan pada bercakap-cakap, sebuah kereta flaming dan flaming kuda datang di antara mereka, dan Elia naik ke surga dalam angin badai.Ketika Elisa melihat kejadian itu ia berteriak, "Ayah saya! Ayahku! Kereta dan driver Israel!" Tapi ketika ia tidak bisa lagi melihatnya, Elisa mencengkeram pakaian sendiri dan merobek menjadi dua.Kemudian ia memungut jubah Elia yang terjatuh darinya, dan kembali dan berdiri di tepi Sungai Yordan.Memegang mantel yang jatuh dari Elia, ia memukul air pada gilirannya dan berkata, "Di manakah TUHAN, Allah Elia?" Ketika Elisa memukul air itu terbagi dia menyeberang.
II. Mazmur: Mazmur 31 (30): 20.21.24.
Betapa besar adalah kebaikan, ya TUHAN,yang Anda miliki di toko untuk mereka yang takut Anda,Dan yang, terhadap orang-orang yang berlindung di dalam kamu,Anda menunjukkan di mata anak-anak manusia.
Anda menyembunyikan mereka di bawah naungan kehadiran Andadari plottings manusia;Anda layar mereka dalam tempat tinggal Andadari perselisihan lidah.
Mengasihi TUHAN, hai semua orang yang setia!TUHAN menjaga orang-orang yang terus-menerus,tapi lebih dari requites mereka yang bertindak bangga.
III. Suci Injil Yesus Kristus menurut Santo Matius 6:1-6.16-18.
Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Berhati-hatilah untuk tidak melakukan amal saleh agar orang dapat melihat mereka, jika tidak, Anda akan memiliki tidak ada balasan dari Bapamu yang di sorga.Ketika Anda memberi sedekah, jangan meniup terompet sebelum Anda, seperti orang munafik dilakukan di rumah-rumah ibadat dan di jalan-jalan untuk memenangkan pujian dari orang lain. Amin, Aku berkata kepadamu, mereka telah menerima pahala mereka.Tetapi ketika Anda memberi sedekah, jangan biarkan tangan kiri Anda tahu apa hak Anda lakukan,sehingga sedekah Anda mungkin rahasia. Dan Bapamu yang melihat secara rahasia akan membayar Anda.Ketika Anda berdoa, jangan seperti orang munafik, yang suka berdiri dan berdoa dalam rumah-rumah ibadat dan di sudut-sudut jalan sehingga orang lain dapat melihat mereka. Amin, Aku berkata kepadamu, mereka telah menerima pahala mereka.Tetapi ketika Anda berdoa, pergi ke ruang batin Anda, menutup pintu, dan berdoalah kepada Bapamu secara rahasia. Dan Bapamu yang melihat secara rahasia akan membayar Anda.Ketika Anda cepat, tidak terlihat suram seperti orang munafik. Mereka mengabaikan penampilan mereka, sehingga mereka dapat muncul kepada orang lain untuk puasa. Amin, Aku berkata kepadamu, mereka telah menerima pahala mereka.Tetapi bila Anda cepat, mengurapi kepala dan mencuci muka,sehingga Anda mungkin tidak tampak puasa, kecuali Bapamu yang tersembunyi. Dan Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar